Home Semarang Tempat Wisata Favorit di Semarang yang Sayang untuk Kamu Lewatkan

Tempat Wisata Favorit di Semarang yang Sayang untuk Kamu Lewatkan

729
SHARE

telusurindonesia.comStres dengan pekerjaan yang menggunung? Rehat dulu Bro! Pikiran stres nggak akan dapat menyelesaikan pekerjaan secara maksimal. Ini saatnya buat kamu untuk merilekskan pikiran dan tubuh.

Berlibur ke tempat wisata bisa jadi alternatif buat kamu. Salah satu rekomendasi tujuan wisata yang pas banget buat kamu adalah Semarang. Di sana, banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Mau tahu tempat mana sajakah itu? Simak satu per satu yuk!

Lawang Sewu

lawang-sewu-di-semarang
sumber gambar: betulcerita.blogspot.co.id

Tempat angker yang satu ini seakan sudah jadi maskotnya kota Semarang. Kurang afdol rasanya kalau kamu tidak mengunjungi tempat yang menjadi andalan wisata semarang ini. Meskipun hanya berbentuk gedung tua peninggalan Belanda dan Jepang, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lho.

Bahkan, cerita-cerita seram yang sering beredar seputar tempat ini justru membuat pengunjung semakin penasaran untuk membuktikannya. Kalau kamu juga penasaran dan memang punya nyali besar, coba deh datang ke tempat ini di sore atau malam hari. Kamu akan rasakan sensasi yang berbeda. Tapi, kalau tidak berani masuk, berselfie di halaman gedung ini pun juga bagus kok.

Museum Kereta Api Ambarawa

museum-kereta-api-ambarawa-di-semarang
sumber gambar: restisasti.com

Ingin tahu sejarah awal perkeretaapian di Indonesia? Berkunjunglah ke Museum Kereta Api Ambarawa. Di tempat ini, kamu bisa melihat berbagai lokomotif unik yang dulu pernah ada di Indonesia hingga berkembang menjadi seperti sekarang ini.

Menariknya lagi, kamu bisa menaiki salah satu koleksi kereta api di sana untuk berkeliling melewati daerah persawahan. Indahnya pemandangan sawah yang menghijau, dipadukan dengan aktivitas para petani yang sedang bekerja di sawah membuat pikiran kamu menjadi rileks. selengkapnya disini

Umbul Sidomukti

umbul-sidomukti-di-semarang
sumber gambar: plonlicious.blogspot.co.id

Ingin suasana pedesaan yang romantis, namun juga menantang? Di Umbul Sidomukti tempatnya. Selain menyediakan tempat penginapan dengan nuansa pedesaan yang sejuk, tempat destinasi yang berada di daerah Gunung Ungaran ini juga memberikan berbagai kegiatan yang bisa membuat adrenalin kamu terpacu.

Sebut saja permainan flying fox yang berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Atau, melewati jembatan yang membentang di atas Umbul Sidomukti, di mana di bawahnya terdapat jurang. Jembatan yang hanya berupa jaring dan tanpa pegangan ini jelas akan menantang keberanian Anda. Jangan ngaku jagoan dulu sebelum sukses melewati permainan ini. Di sana juga ada sumber mata air pegunungan yang jernih dan sejuk, sangat cocok untuk berendam merilekskan tubuh

Kuil Sam Poo Kong

kuil-sam-poo-kong-di-semarang
sumber gambar: www.putrinyanormal.com/

Buat kamu yang senang dengan sejarah dunia, tentu sangat mengenal Admiral Cheng Ho. Orang Tiongkok yang mempunyai peran besar dalam penyebaran agama Islam di Pulau Jawa. Nah, kamu bisa melihat peninggalannya dengan berkunjung ke Kuil Sam Poo Kong. Kuil dengan arsitektur indah dan berbagai koleksi budaya Tiongkok yang unik, dijamin bisa membuat kamu terkagum-kagum.

Baca Juga: 9 Hotel Murah di Semarang untuk Kamu yang Ingin Berwisata Hemat

Candi Gedung Songo

candi-gedung-songo-di-semarang
sumber gambar: wisataterbaru.com

Satu lagi tempat sejarah yang wajib kamu kunjungi saat di Semarang, Candi Gedung Songo. Di sini, kamu bisa menyaksikan sembilan bangunan candi yang tersebar di area Gunung Ungaran sebagai bukti warisan budaya Indonesia yang sangat indah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati sensasi menunggang kuda sambil melihat pemandangan sekitar candi yang aduhai. Capek dengan kegiatan itu, kamu bisa memanjakan tubuh dengan berendam di sumber air panas di sekitar candi. Pokoknya, dijamin pikiran kamu akan fresh sekembali dari liburan ini.