Home JOGJA 10 Tempat Wisata Alam Paling Kece di Jogja yang Sering Diserbu Wisatawan

10 Tempat Wisata Alam Paling Kece di Jogja yang Sering Diserbu Wisatawan

28379
SHARE

telusurindonesia.com – menyandang predikat kota wisata, yogyakarta atau yang sering disebut jogja tentu tak pernah sepi dari yang namanya  wisatawan. selalu saja ada wisatawan domestik ataupun wisatawan asing  yang memadati kota Jogja untuk menghabiskan waktu liburannya.

Selain menawarkan suasana yang ramah, kota Jogja juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. saking banyaknya, terkadang wisatawan selalu bingung untuk menentukan tempat wisata mana saja yang ingin disambangi. padahal didalam hati sih pengennya disambangi semua 😀

nah, kalau kamu berencana untuk berlibur di jogja dan mencari tempat wisata alam, maka kamu berada pada tempat yang tepat. karena hari ini kami akan memberikan informasi beberapa Tempat Wisata Alam Paling Kece di Jogja yang Sering Diserbu Wisatawan. kenapa dibilang paling kece? karena tempat-tempat ini sering banget terlihat di instagram ataupun sosial media lainnya. mau tau apa aja? yuk simak ulasan dibawah ini!

1. Tebing Breksi

Tebing Breksi adalah salah satu obyek wisata yang tergolong masih baru di jogja. tebing ini terletak di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman yogyakarta. lokasinya tidak jauh dari candi ijo, hanya berjarak sekitar 1 km sebelum candi ijo. kalau kamu ingin menuju ke candi ijo, pasti melewati tebing breksi ini. karena letaknya yang tidak begitu jauh, tebing ini masih masuk dalam cakupan kawasan wisata herritage Candi Ijo.

Tebing-Breksi-jogja
photo by totohandoko

Awalnya bukit ini adalah sebuah tambang batu biasa yang hampir mirip dengan bukit kecil setinggi kurang lebih 20 meter, namun sekarang ini banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. tak mengherankan memang, karena daya tarik tebing breksi ini terletak pada keindahan tebingnya yang berwarna putih dan menjulang tinggi. selain itu pemandangan sunset dari atas tebing ini juga tak kalah indahnya. jadi tak heran kalau tempat ini sering diserbu wisatawan. untuk soal tiket masuknya, pengunjung tidak dikenakan harga yang pasti alias seikhlasnya saja.