Home BALI Pantai Tersembunyi di Bali yang Harus Segera Kamu Kunjungi

Pantai Tersembunyi di Bali yang Harus Segera Kamu Kunjungi

7857
SHARE

telusurindonesia.com – Kalau bicara soal wisata pantai di bali memang tidak ada habisnya. jajaran pantai yang sudah sering dijamah wisatawan seperti pantai Kuta, Dreamland, Lovina dan lain-lain mungkin tidak asing lagi di telinga. Eiiiits Tapi jangan salah, karena masih ada Pantai Tersembunyi di Bali yang berada pada kawasan yang masih asri dan bersih dari sampah bekas pengunjung. oleh sebab itu, sebaiknya pantai-pantai ini segera kamu kunjungi. karena semakin hari akan semakin banyak yang tahu dan akan berakibat pada ramainya wisatawan yang datang seperti di pantai kuta. mau tau pantai apa saja? Intip yuk!

1. Pantai Tegal Wangi

pantai-tegal-wangi-di-bali

Pantai Tegal Wangi adalah salah satu pantai indah yang tersembunyi di Bali. Pantai ini berlokasi di Desa Adat Jimbaran, arah jalan menuju Hotel Ayana Resort. Jika ditempuh dari bandara internasional Ngurah Rai akan memerlukan waktu sekitar 30 menit. Lalu ikuti petunjuk jalan menuju Pura Tegal Wangi, hamparan laut biru berada persis diseberang pura tersebut.

Jika ditempuh dari GWK ambil jalan menuju InterContinental Bali Resort, lalu ambil kiri saat di persimpangan besar. Ikuti terus jalan Karang Mas samapi melewati dua tebing raksasa, lalu belok ke kiri lagi karena jika kekanan Anda justru menuju Four Seasons dan Jimbaran Café. Sesampainya di gerbang masuk Ayana, belok ke kanan dan Anda sudah sampai di Pura Tegal Wangi. Sebelum mencapai pantai akan ada tebing tinggi yang mana jika berdiri disana, kamu dapat melihat hamparan pepohonan hijau juga letak Ayana Resort dan Rock Bar.

Akses menuju Pantai Tegal Wangi atau yang biasa disebut “Jimbaran Hidden Beach” ini tidaklah susah, suasananya juga masih sepi karena ini termasuk pantai pribadi milik Ayana Resort akan tetapi pengunjung luar tetap diperbolehkan untuk masuk. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan air laut yang biru jernih dan juga batu-batuan tebing yang mengelilingi pantai, jadi tak heran banyak orang yang memanfaatkan setting ini untuk pemotretan prewedding.

Sangat direkomendasikan untuk mencoba diving ataupun snorkling di pantai ini karena pemandangan alam bawah lautnya tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya. selain itu disini juga belum terlalu banyak orang yang berjualan, jadi disarankan membawa bekal kalau ingin berlama-lama disini.

2. Pantai Karma Kandara

pantai-karma-kandara-di-bali

Pantai Karma Kandara ini juga termasuk pantai pribadi, jadi khusus untuk pengunjung yang menginap di Karma Kandara Resort. Jika kamu ingin mengunjungi Pantai Karma Kandara namun enggan menginap, maka akan dikenakan biaya masuk Rp. 250.000/orang serta mendapat deposit Rp. 100.000/orang untuk makan/minum.

Pantai ini terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Akses ke pantai ini pun terbilang lumayan sulit karena harus berjalan kaki melewati lorong sempit diantara Pura dan Hotel hingga sampai ke tebing yang tingginya kurang lebih 150 m lalu menuruni anak tangga sejumlah 340.  Jika ditempuh dari bandara internasional Ngurah Rai atau Denpasar akan memerlukan waktu sekitar 30 menit, cukup ambil arah jalan menuju Uluwatu, sekitar 1 km sebelum bertemu gerbang menuju pantai Dreamland, kiri jalan ada tanda bertuliskan Karma Kandara dan Di Mare, ikuti petunjuk tersebut sampai ujung jalan lalu ambil arah ke kiri menuju Di Mare (restaurant dari Karma Kandara Resort) dan sebuah pura, kamu bisa parkir di sana, kalau ke kanan akan menuju hotel.

walaupun pantai ini tersembunyi, tapi namanya sudah cukup terkenal sampai-sampai ada beberapa artis Hollywood yang menyambanginya, diantaranya adalah Julia Roberts dan Lindsay Lohan.

3. Pantai Green Bowl

PANTAI-Green-Bowl-DI-BALI

Green Bowl terletak di bagian selatan pulau Bali yang mana landscapenya lebih dominan ke daerah perbukitan. Pantai Green Bowl ini terkenal karena ombaknya yang tinggi, jadi untuk kamu yang mencari lokasi tepat untuk surfing tidak ada salahnya untuk mencoba datang kemari. Pantai ini juga sering disebut sebagai Bali Cliff atau Hidden Beach karena letaknya di daerah perbukitan.

Green Bowl berarti mangkuk hijau, disebut begitu karena ketika air laut surut, gugusan karang disekitarnya akan mengurung air sisa dan membentuk sebuah kolam renang alami, hampir mirip seperti jacuzzi raksasa. Di pantai ini juga terdapat goa yang dihuni ratusan kelelawar, para wisatawan diijinkan masuk dan berteduh di dalam goa tersebut namun harus tahan dengan bau kotoran kelelawar yang menyengat.

Akses menuju Green Bowl cukup mudah karena kamu akan menyusuri jalan mulus beraspal, Jika ditempuh dari arah Kuta lalu menuju GWK, sekitar 1 km dari sana akan ada perempatan lalu belok ke kiri, kemudian lurus mengikuti jalan sampai mentok kurang lebih sekitar 3,5 km, lalu kamu akan melihat gerbang Hotel Bali Cliff, nah Green Bown terletak persis dibelakang hotel tersebut.

4. Pantai Amed

PANTAI-AMED-DI-BALI

Pantai Amed ini cocok sekali untuk kamu yang hobi diving dan snorkling, karena keindahan bawah lautnya tak kalah dengan Pantai Tanjung Benoa. kamu bisa melihat penyu, hiu karang, dan terumbu karang dibawah laut tergantung kedalaman yang dicapai.

Di pinggir pantai ada sebuah danau yang biasanya dibuat berlatih untuk menyelam, tapi bagi yang tidak berpengalaman atau tidak berani menyelam, kegiatan snorkeling pun tak kalah asyik. Disana kamu akan didampingi pemandu yang sudah ahli dan dibekali dengan perlengkapan berstandar internasional, jadi tak perlu khawatir.

Di sekitar pantai Amed juga terdapat sebuah desa bernama Desa Jemeluk yang memiliki kepingan coral-coral cantik yang oleh warganya dijual sebagai cinderamata.Para pengunjung harus menyewa perahu untuk bisa sampai di Desa Jemeluk. Sekitar 10 m dari bibir pantai Anda akan mendapati kapal Patroli Jepang pada maa Perang Dunia II yang sudah karam.

Pantai Amed ini juga belum terlalu ramai pengunjung, jadi untuk kamu yang suka berjemur sambil minum es kelapa muda dan menikmati suara riuh ombak sendirian, tempat ini sangat pasuntuk dijadikan destinasinya. Ditambah lagi pemandangan sekitar yang oke banget buat diabadikan dalam foto.

Pantai Amed terletak di ujung Timur pulau Bali, tepatnya di Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bila ditempuh dari bandara internasional Ngurah Rai lalu melewati jalan ByPass bisa memakan waktu sekitar 3 jam.

5. Finn’s Beach

Finn’s-Beach-Bali

Finn’s Beach adalah salah satu pantai indah lainnya yang tersembunyi di bawah bukit, akses menuju pantai ini harus melewati jalanan berliku namun sangat sepadan dengan pemandangan yang ditawarkan. kamu harus membayar 250 ribu rupiah, 100 ribu untuk biaya masuk dan free handuk, lalu Anda akan mendapatkan voucher untuk makan dan minum di restoran dan bar sebesar 150 ribu.

Disana juga disiapkan payung dan tempat berjemur, serta kano jika kamu berminat untuk bermain di area pantai. Berdasarkan review wisatawan yang pernah datang ke pantai Finn, pantai ini wajib untuk dikunjungi karena memiliki bentuk dan lokasinya yang unik, dikelilingi bukit hijau yang warnanya kontras dengan perairan biru pantai Finn sendiri.

 

6. Dream Beach

Dream-Beach-di-nusa-lembongan

Banyak orang yang mengira  Dream Beach ini sama saja dengan pantai Dreamland, eits jangan salah, pantai ini terletak di pulau kecil di Timur Bali, yakni di Nusa Lembongan. pulau kecil ini terkenal akan keindahannya dan sudah banyak dijamah wisatawan lokal maupun mancanegara. namun tidak semua orang tahu keberadaan pantai indah ini karena letaknya Tersembunyi dibalik semak-semak dan pepohonan. untuk mendatangi pantai ini kamu harus menaiki speedboat dari Sanur atau Tanjung Benoa, yang akan memakan waktu kurang lebih sekitar 30 menit.

gimana,  tertarik untuk mengunjungi salah satu Pantai Tersembunyi di Bali ini? Boleh-boleh saja asal kamu selalu ingat untuk menjaga kebersihan di area pantai agar tidak kotor seperti pantai-pantai lain yang sudah ramai pengunjung, ya!

mau tau informasi lebih lengkap tentang wisata bali, hotel di bali, kapan waktu terbaik untuk berkunjung ke bali serta tips liburan murah ke bali? langsung aja kesini