Home Indonesia Obyek Wisata Baru di Cirebon, Ade Irma Suryani Waterpark Tawarkan Berbagai Keseruan

Obyek Wisata Baru di Cirebon, Ade Irma Suryani Waterpark Tawarkan Berbagai Keseruan

80970
SHARE

telusurindonesia.com – Cirebon, Banyak orang yang menyebut Kota ini sebagai Kota Udang. yups, karena memang kota ini sebagai kota penghasil udang dengan berbagai makanan olahan yang berbahan dasar udang. ternyata Di Kota Cirebon ini juga sangat unik karena kota ini menggambarkan dua budaya yang berbeda, yaitu Jawa Barat dan Jawa Tengah. masyarakat Cirebon menggunakan dan memiliki kultur budaya jawa dan sunda. terlepas dari keunikannya, Banyak sekali obyek – obyek wisata di Cirebon yang bisa kalian kunjungi, seperti keraton kasepuhan, Taman wisata siwalk, wanawisata ciwaringin, desa wisata cikalahang dan masih banyak obyek wisata lainnya yang menarik. ada juga Ade Irma Suryani Waterpark atau yang sering disebut dengan Cirebon Water Land. belum banyak orang yang tau tempat ini, sehingga masih belum banyak yang berkunjung karena memang obyek wisata ini masih terbilang baru. Wisata Ade Irma ini awalnya adalah merupakan tempat rekreasi dan wahana kebun binatang, namun berubah menjadi wahana kuliner, kolam renang, dan penginapan. Dulunya tempat ini bernama Taman Ade Irma Suryani Nasution. Taman ini juga merupakan satu-satunya wahana rekreasi dan taman bermain di Kota Cirebon yang berada di dekat pantai di teluk Cirebon. sekedar informasi, Taman Ade Irma Suryani dulu pernah menjadi ikon kebanggaan masyarakat Cirebon lho.

Dengan wajah baru ini, Ade Irma Suryani Waterpark diharapkan dapat mengembalikan kejayaan yang dulu pernah dicapai. Ade Irma Waterpark di resmikan pada 1 Juli 2015 oleh Walikota Cirebon Nasrudin Aziz. Cirebon Waterland berdiri di atas lahan seluas 3 Ha dengan penambahan dari Taman Ade Irma Suryani yang merupkan aset milik Pemkot Kota Cirebon. WaterLand Ade Irma Cirebon ini terletak di Jalan Dipenogoro Kota Cirebon, lokasinya berdekatan dengan Kantor Bank Indonesia cabang Cirebon. Dikabarkan tempat ini akan di adakan Grand Opening yang akan dilaksanakan pada awal Desember 2015. Untuk harga tiket masuk dikenakan biaya sekitar Rp 50.000 per orangnya. kehadiran tempat ini diharapkan juga dapat menarik wisatawan dari luar daerah Cirebon dan  tidak menutup kemungkinan untuk wisatawan mancanegara singgah di tempat ini.

Ade-Irma-Suryani-Waterpark-cirebonAde Irma Suryani Waterpark ini memiliki tiga macam kolam air yang tak jauh dari pintu masuk waterpark. yaitu waterboom khusus untuk anak-anak, kolam ber-arus untuk anak maupun dewasa dan kolam renang olimpic berkedalaman 1,5 meter bagi dewasa. tak hanya kolamnya saja, Wahana taman bermain darat juga tak kalah ramainya. Taman ini dilengkapi dengan pasir putih layaknya di pantai, ada ayunan serta miniatur kapal yang terbuat dari kayu. Melalui tangga dan jembatan rintangan, pengunjung juga bisa naik kapal. Saat ini, manajemen Waterpark juga tengah menyiapkan wahana lain, yaitu speedboot, Waterboom untuk dewasa dan wahana ombak air, pengelola saat ini juga berencana melengkapi tempat ini dengan restoran jepang. Di tempat ini juga menyediakan cottege yang saat ini tersedia 18 unit yang siap digunakan untuk tempat istirahat. Bangunan cottage disini mengambil desain arsitektur rumah adat Minang yang beratapkan bentuk limas dan berdiri di atas pantai. Bangunan cottege disini juga berkonsep seperti yang ada di Pulau Seribu atau yang ada di Bali.

cottege-Ade-Irma-Suryani-Waterpark-cirebon

Untuk harga sewa permalam di cottege ini bervariasi, tergantung dari pemandangan dan luasnya. Untuk cottage pool view dikenakan harga Rp 1,5 juta per malam, sementara cottage sea view dikenakan harga Rp 1,7 juta per malam dan Untuk cottege yang dapat menampung banyak anggota dikenakan harga Rp 2,5 juta per malamnya. Harga tersebut sudah termasuk paket breakfast dan wahana di Waterland. Untuk para pengunjung yang ingin menuju ke obyek wisata Ade Irma Suryani Waterpark, kalian bisa melalui pintu gerbang Tol Palimanan Cirebon, dari arah Jakarta bisa mengambil rute Jalan Panglima Sudirman atau Jalan Raya Aryawinangun-Palimanan, sampai lokasi sekitar 35 menit. Jika kalian melalui arah Jawa Tengah bisa mengambil rute Jalan Pantura, Jarak tempuh lokasi Waterland dari perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat, Losari, sekitar 32 km atau sekitar 40 menit menggunakan kendaraan pribadi.

manarik sekali kan obyek wisata di Cirebon ini. ditempat ini Kalian bisa seru-seruan bareng keluarga, teman-teman, dan bisa nikmati dengan pasangan anda.