Home BALI Mau Liburan Ke Bali Dengan Budget Minim? Begini Caranya!

Mau Liburan Ke Bali Dengan Budget Minim? Begini Caranya!

935
SHARE

telusurindonesia.com – tak bisa dipungkiri, liburan ke Bali memang menjadi keinginan banyak orang. Karena Bali merupakan pulau cantik yang mempesona  ditambah pembangunan untuk fasilitas wisata juga sudah memadai. sehingga obyek wisata pulau Bali ini merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat populer di Negara Indonesia bahkan mancanegara.

Tetapi, yang perlu difikirkan saat merencanakan liburan pastinya kita harus menyiapkan anggaran yang cukup besar,  biasanya anggaran itu kita siapkan untuk membeli tiket pesawat, biaya penginapan dan juga anggaran untuk beberapa tempat pariwisata di Bali.

Saat ini traveling tak harus selalu dengan biaya yang mahal. Ada beberapa cara untuk meminimalisir biaya untuk liburan yang harus anda lakukan sebelumnya. pada artikel ini kami akan memberikan informasi beberapa cara liburan Ke Bali dengan budget minim yang bisa menjadi referensi, diantaranya sebagai berikut :

1. Persiapkan Jauh Hari Jangan Datang di Musim Liburan

walaupun bali menjadi destinasi wisata favorit, sebaiknya jangan berlibur ke bali pada saat musim liburan. karena harga tiket akan melambung tinggi. Akibatnya, tiket pesawat yang dijual pasti akan naik dan melambung tinggi karena banyaknya peminat untuk wisatawan yang akan berkunjung ke pulau tersebut.

Agar traveling ke Bali ini dapat dikeluarkan dengan budget yang minim,  maka kita harus menghindari pembelian di tanggal mendekati musim liburan tersebut, Jika anda bisa mempersiapkan pembelian tiket jauh – jauh hari dan tidak memesan tiket pada musim liburan, pasti anda akan banyak mendapat pilihan untuk harga murah atau harga promo.

2. Siapkan Anggaran Transportasi dan Makan yang Hemat

Untuk anggaran transportasi dan makan selama anda traveling ke Bali ini biasanya akan memakan anggaran yang cukup besar. Sehingga jika anda ingin menghemat biaya transportasi untuk traveling kali ini, anda bisa gunakan kendaraan umum yang ada di Bali, atau ada juga pilihan untuk memesan transportasi melalui media online. Sehingga untuk tujuan dan biaya yang diperlukan juga akan lebih terperinci. Dan untuk masalah menghemat biaya makan, maka anda juga dapat makan di warung – warung makan yang kecil.

3. Rencanakan Obyek Wisata yang akan Anda Kunjungi

Perencanaan destinasi wisata untuk traveling kamu di Bali, perlu dipersiapkan dengan matang, karena ada banyak sekali pilihan obyek wisata yang indah dan menarik, tetapi jarak lokasi dari satu obyek wisata yang satu ke obyek wisata yang lainnya harus dipersiapkan dengan jarak yang dekat untuk menghindari biaya transportasi yang membengkak.

Kita ambil contoh rute yang tepat dengan jarak yang dekat adalah : Untuk Bali sebelah utara anda bisa datang ke Ubud lalu selanjutnya Tampak Siring lalu ke Pasar Seni Ubud lalu ke Pasar Seni Sukowati dan Goa Gajak dalam satu hari. sedangkan Bali sebelah selatan anda bisa ke GWK lalu ke pantai Kuta lalu ke Pura Uluwatu lalu ke Tanjung Benoa dan juga Pantai Dreamland.

4. Gunakan Promo – promo Hotel dengan Cara Booking Online

Saat ini travel booking online banyak menawarkan kerjasama dengan hotel – hotel dengan menyediakan harga promo, dan hal tersebut harus anda manfaatkan sebaik mungkin, melalui booking hotel online ini anda akan mendapat harga yang terbaik, bahkan ada news latter untuk anda jika ada program discount atau promo tersebut. untuk kamu yang akan liburan ke bali untuk pertama kali, sebaiknya pilih hotel di daerah kuta karena banyak sekali Hotel Dekat Pantai Kuta Bali yang harganya dibawah 350rb Per/malam.

Bali akan selalu menjadi primadona wisata baik dari dalam ataupun dari mancanegara, oleh sebab itu anda harus membuat jadwal dan perencanaan yang baik sebelum pergi ke Bali, tentunya dengan menyesuaikan anggaran yang anda miliki, maka segeralah melaksanakan Berlibur Ke Bali.