Home TIPS Lakukan 3 Kesalahan Booking Tiket Pesawat Ini Kalau Mau Rugi

Lakukan 3 Kesalahan Booking Tiket Pesawat Ini Kalau Mau Rugi

3084
SHARE

telusurindonesia.comKamu ingin melakukan perjalanan menggunakan pesawat? Kalau iya, pastikan kamu tidak melakukan berbagai kesalahan yang sering terjadi saat membooking tiket pesawat. Banyak orang yang pada akhirnya kecewa setelah membeli tiket pesawat akibat kesalahan sendiri. Tentu hal itu tidak ingin kamu alami, bukan? Maka dari itu, hindari beberapa kesalahan berikut ini yang bisa mengantarkanmu pada kekecewaan dan kerugian.

Tidak Membandingkan Harga Tiket Antar Maskapai

Semua orang pasti ingin mendapatkan harga murah saat membeli tiket pesawat, termasuk kamu kan? Terlebih, jika perjalanan dengan transportasi cepat ini memang sering banget kamu lakukan. Nah, agar kamu bisa mendapatkan tiket murah, sering-seringlah membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai maskapai penerbangan.

Sebab, perbedaan harga antar maskapai dengan rute dan jam sama, terkadang sangat signifikan. Banyak orang yang enggan melakukan hal ini, namun pada akhirnya merasakan kebobolan dalam anggarannya. Memang sedikit lebih ribet sih. Namun, langkah ini bisa jadi alternatif buat mendapatkan harga tiket termurah untuk rute perjalanan kamu.

Tidak Menggunakan Agen Travel Online

Seiring dengan adanya surat edaran dari Menteri Perhubungan tentang Peningkatan Pelayanan Publik di Bandar Udara Seluruh Indonesia, kini tidak ada lagi konter penjualan tiket yang ada di area bandara. Akibatnya, selain agen resmi dari masing-masing maskapai penerbangan, banyak bermunculan agen travel online dengan berbagai penawaran kemudahan dalam pembelian tiket.

Untuk mendapatkan tiket dengan harga murah, sebaiknya pilihlah agen travel online. Sebab, kamu bisa dengan cepat membandingkan harga tiket dari berbagai maskapai penerbangan. Tidak mungkin kan kalau kamu harus keluar masuk beberapa agen resmi maskapai hanya sekadar membandingkan harga termurah?

Tidak Memperhatikan Detail Penerbangan

Ini dia kesalahan yang paling sering terjadi. Pada saat membooking tiket pesawat, banyak orang yang tidak mengecek kembali detail penerbangan yang dipesannya. Sebagai contoh, karena tertarik dengan harga murah, banyak yang tidak memperhatikan biaya pajak dan bagasi yang bisa dimuat. Iya sih, harga tiket murah, namun ternyata belum includ dengan pajak dan biaya bagasi.

Alhasil, kamu harus mengorek kantong lagi untuk membayar kekurangan itu. Ujung-ujungnya, harga untuk tiket jadi lebih mahal dari harga rata-rata. Belum lagi kekecewaan karena kursi yang kamu peroleh tidak sesuai keinginan. Lebih kesal lagi, jika ternyata waktu transit di bandara lain sangatlah lama.

Beberapa kekecewaan ini sebenarnya bisa kamu atasi dengan memperhatikan secara detail perjalanan yang kamu pilih. Jika ada beberapa fasilitas yang tidak sesuai dengan keinginanmu, sebaiknya pilih penerbangan pada jam lain atau mengganti dengan maskapai yang berbeda. Tentunya kamu tidak ingin uangmu melayang atau rencana liburanmu menjadi berantakan gara-gara kesalahan ini, bukan?