Home JOGJA 7 Aktivitas di Jogja yang Memacu Adrenalin, Berani Coba?

7 Aktivitas di Jogja yang Memacu Adrenalin, Berani Coba?

7799
SHARE

telusurindonesia.com – Yogyakarta atau yang akrab disapa jogja memang menjadi salah satu kota di pulau jawa yang paling asyik  untuk dijadikan destinasi  wisata disaat liburan tiba. di kota ini banyak sekali yang bisa kita telusuri, mulai dari tempat-tempat wisatanya, budayanya serta kulinernya. banyak deh pokoknya!

tapi Lebih seru lagi kalau kamu mencoba berbagai Aktivitas di Jogja yang Memacu Adrenalin seperti panjat tebing sampai wisata menjelajahi gua. aktivitas yang memacu adrenalin ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu liburanmu di jogja agar  terasa  lebih seru dan tentunnya menjadi pengalaman yang tak terlupakan. lalu apa aja sih aktivitasnya? yuk simak ulasan dibawah ini!

1. Lava Tour Merapi di Sleman

Lava-Tour-Merapi-di-Sleman
via: jogjakartanews.com

di bagian utara kota yogyakarta tepatnya di daerah kaliurang, ada aktvitas Lava Tour Merapi yang siap menantangmu untuk memacu adrenalin. dengan menggunakan mobil jeep offroad, kamu akan  menelusuri kaki gunung merapi yang megah itu. Driver jeep akan mengajakmu untuk berpetualang menyusuri sungai dan jalanan yang tidak mulus.

badan kita akan tergunjang di atas mobil jeep offroad yang melaju sangat kencang. Jalan yang penuh dengan krikil, bebatuan, dan pasir menjadi lokasi paling dinanti. Adrenalinmu akan lebih terpacu dengan kencang saat melewati tanjakan dan turunan. Guncangannya akan semakin hebat, bahkan perut  akan terasa di aduk–aduk seperti menaiki jet coaster. mantap!

Tak hanya bersenang – senang dan memacu adrenalin saja, Lava Tour Merapi juga akan memberikan kamu pemahaman dan gambaran tentang Gunung Merapi. Terutama pada saat kejadian meletusnya Gunung Merapi sekitar tahun 2010 lalu yang menghabiskan semua pemukiman warga setempat.

kalau kamu ingin mencoba aktivitas Lava Tour Merapi ini datang saja langsung ke daerah kaliurang. disana banyak sekali operator yang menawarkan paket Lava Tour. rata-rata harga yang ditawarkan sama semua karena mereka terorganisir dalam satu paguyuban. soal harga disesuaikan dengan rutenya, ada rute pendek dan ada rute panjang. untuk kisaran harganya mulai dari dari Rp 300.000 sampai Rp 500.000.

pengalaman naik mobil jeep offroad  menjelajahi kaki gunung Merapi sambil berfoto-foto tentu memberikan pengalaman seru sekaligus  tak terlupakan. jadi kalau liburan ke jogja jangan sampai melewatkan aktivitas yang satu ini ya.